Demam Long Distante Relationship

Standard

Let’s explain ! Terdiri dari 3 kata, LDR. Menjadi semakin merebak dengan kehadiran eksistensi dunia maya di hidup kita. Tak lepas dari semua itu tema cinta masih menjadi magnet yang menarik untuk menjadikan dunia maya menjadi suatu yang digandrungi.

Bagaimana tidak, semakin banyak pengguna dunia maya semakin besat kemungkinan untuk mencari pasangan dengan mudah. Tidak usah bermodalkan besar dan memakai serba mahal dan lux untuk bisa dilirik di dunia maya. Tapi memang faktor fisik menjadi penentu besar dalam keberhasilan mencari pasangan. Tak jarang yang dengan mempunyai rasa sayang kepada pasangannya dengan hanya melihat sikap baik serta ketulusan yang mungkin original meskipun tak bisa diabaikan banyak yang hanya bualan belaka.

So. . pintar memilih tentu salah satu hal wajib. Selain itu juga waspada dan tak gampang berharap banyak atau lebih sebelum benar-benar serius atau istilahnya bisa bertemu tatap muka langsung. Cinta itu memang bisa didapat dimana saja. Tapi bukan di dunia maya. Cobalah mewujudkan reality cinta kalian dengan sama-sama serius untuk saling bertemu dan merencanakan maupun berjanji untuk memang lebih serius.

Menjalani hubungan jarak jauh memang menjadi suatu tantangan dan resiko yang amat besar untuk diambil. Padahal semestinya ini menjadi suatu yang simple. Namun, dengan berbagai hamabatan dan kendala hal ini menjadi lebih dari sekedar menjaga kepercayaan yang memang sepatutnya menjadi dasar dari suatu hubungan LDR.

Untuk beberapa karakter yang sabar dan menerima , LDR menjadi seuatu hal yang biasa ataupun bisa menyenangkan. Untuk beberapa karakter yang sudah cukup mumpuni dalam hal ini ataupun sudah pengalaman ini menjadi suatu yang kadang punya tantangan tersendiri karena harus menyamakan ego dan tak jarang kandas di tengah jalan karena berpikir INI SAMA SAJA ! dan tak ada niat untuk lebih serius. Untuk karakter yang cuma iseng saja hal ini menjadi hal yang tawar karena tidak adanya ikatan dan sama-samaa tau kalau ini di dunia maya. Jadi cintanya pun maya. Pilih sendiri sesuai opini J

Sebagai yang menjalaninya, ini merupakan resiko yang harus diambil. Terkdang jenuh untuk kembali menjalani hub. Seperti ini. Namun, cinta juga memang tak kenal jarak dan waktu. Rasa itu tumbuh begitu saja, berkembang dan akhirnya menjadi suatu yang amat indah yang sangat disayangkan untuk dibuat layu. Menjalani ini semua memang sangat berat. Terkdanag faktor penting yaitu KOMUNIKASI menjadi begitu sulit disaat perbedaan cara pandang dan sifat menjadi tembok penghalang.

Komunikasi begitu harus dijaga dan mengerti. Saling tahu kegiatan satu sama lain, saling mengabarkan akan kegiatan yang dijalani, serta sharing berbagai masalah menjadi point penting dalam menjaga kelanggengan pasanag LDR. Sedikit saja kita lalai memberi kabar atau tanpa kabar. Betapa sulitnya hati pasangan yang disana. Begitu berat beban pikiran dengan macam-macam pemikiran yang menghantui karena tidak ada kabar dari pasangannya. Semua menjadi sangat sensitif dengan keterlambatan memberi informasi. Meskipun hanya good mornig, good night atau miss you. Bisa menjadi senjata ampuh untuk mengawali senyum bahagia sepanjang hari.

Meskipun kelihatannya sepele, namun setelah menjalani ini benar-benar rumit. Banyak sudah gelisah, ragu, air mata, tawa, canda dan laiinya yang tercurah namun tak pernah bisa langsung dirasakan atau bahkan dilihat. Menyedihkan mengingat kita hanya bisa menggapainya dalam kotak kecil layar monitor komputer, betapa sulitnya melihat ekspresi nyata dari sekedar bertegur lewat cam. Apalagi suaranya hanya bisa kita dengar dan kadang terputar sendiri didalam pikiran pada saat kita merindukkannya. Kerinduan itu sangat menyakitkan untuk para LDR ‘ers.

Hanya satu yang perlu diingat. Jarak maupun waktu tak akan pernah bisa menjadi sama. Jauh ya jauh. Dekat ya dekat. Lama ya lama. Sebentar ya sebentar. Tidak bisa dijadikan lain sebelum bisa pindah. Ini bukan menjadi halangan untuk menemukan cintamu. Kita tak pernah bisa menebak siapa jodoh kita. Secocok-cocoknya, Secinta-cintanya semua akan kandas tanpa adanya kehendak Allah SWT. Berdoalah dan jangan memaksa. Hanya pinta agar mendapat yang terbaik sesuai kehendakNYA (Jeny Widya Pangestika)

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s